3 Manfaat Mengonsumsi Air Alkali yang Mungkin Belum Kamu Ketahui!

image article

Siapa nih di antara kamu masih suka terlewat minum air saat beraktivitas? Tubuh yang dehidrasi bisa membahayakan kamu, lho! Gejalanya biasa diawali dengan sakit kepala, mual, dan sakit perut. Jangan sampai terjadi, ya!

Yuk mulai biasakan minum air secara teratur! Karena lebih dari 50% tubuh kita didominasi oleh cairan yang membuatnya menjadi aspek penting untuk menjalankan fungsi tubuh secara optimal. Saat tubuh kita tidak terhidrasi dengan baik, tak hanya fungsi tubuh yang terganggu tetapi kadar pH dalam tubuh kita pun akan kehilangan keseimbanganya. Jika pH tubuh terlalu asam atau basa, maka akan berpengaruh pada fungsi metabolisme dan organ penting tubuh. Nah, cara cepat yang bisa dilakukan untuk menghidrasi tubuh dan menetralkan kembali kandungan pH adalah dengan melengkapi konsumsi air minum dengan air yang memiliki kadar pH tinggi atau air alkali.

Kandungan pH tinggi yang dimiliki oleh air alkali membuatnya mengandung lebih banyak mineral seperti kalsium, silika, potassium, magnesium, dan bikarbonat dibandingkan air minum biasa. Tak hanya itu, air alkali pun memiliki lebih banyak kandungan antioksidan yang bermanfaat dalam menjaga kesehatan tubuh.

Melengkapi kebutuhan cairan tubuh dengan air alkali yang dikonsumsi di waktu yang tepat bisa memberikan banyak manfaat, lho! Yuk simak 3 di antaranya:

1. Melancarkan Peredaran Darah

Cairan tubuh yang terpenuhi oleh asupan yang cukup memiliki pengaruh besar dalam proses peredaran darah. Darah yang memiliki kandungan air cukup di dalamnya akan lebih mudah untuk dialirkan dan diedarkan ke seluruh tubuh oleh jantung sehingga tubuh akan lebih mudah terhidrasi secara efektif. 

2. Menetralkan Kelebihan Asam dalam Tubuh

Tubuh yang kelebihan asam akan mengirimkan sinyal berupa gangguan pada tubuh seperti sakit kepala, mual, hingga muntah yang tentunya akan mengganggu aktivitas harian kamu. Dengan menambahkan air alkali yang memiliki pH tinggi pada rutinitas konsumsi cairan kamu, kadar asam tubuh akan kembali seimbang dan tubuh dapat terhidrasi dengan cepat. Minum air alkali di pagi hari untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang saat tidur akan membuat tubuh lebih segar dan siap untuk beraktivitas kembali.

3. Menjaga Kesehatan Tulang

Kandungan kalsium dan bikarbonat dalam air alkali yang tinggi bermanfaat untuk membantu menghambat proses resorpsi tulang yang merupakan proses pemecahan sel-sel tulang lama menjadi sel tulang baru. Semakin sedikit proses pemecahan sel yang terjadi, tulang kamu justru akan semakin kuat dan sehat. Meskipun kandungannya dapat membantu menjaga kesehatan tulang, air alkali masih butuh studi lebih lanjut untuk membuktikan manfaatnya dalam mencegah osteoporosis.

Selain ketiga manfaat air alkali di atas, air alkali juga diyakini mampu meningkatkan metabolisme dan membantu tubuh menyerap nutrisi dengan lebih efektif jika dikonsumsi di waktu yang tepat. Air alkali dianjurkan dikonsumsi sebagai pelengkap air minum biasa yang bisa kamu konsumsi di pagi hari sebelum beraktivitas untuk mempersiapkan tubuh menjalani hari dan sebelum tidur untuk mengganti cairan tubuh yang hilang.

Jika kamu ingin menambahkan air alkali dalam rutinitas harian kamu, pastikan kamu memilih air alkali yang sudah terjamin kualitasnya seperti VIT 8+ yang diciptakan dari air mineral VIT berkualitas yang kemudian diproses melalui sistem filtrasi tiga tahap dan diakhiri dengan proses ionisasi khusus untuk menghilangkan ion asam dari air melalui proses elektrolisis.

Melalui produk VIT 8+ kamu bisa mendapatkan air alkali dengan harga terjangkau dan mudah untuk didapatkan. Konsumsi VIT 8+ di waktu yang tepat untuk mendapatkan manfaat yang optimal. Dapatkan VIT 8+ di supermarket, minimarket, dan toko terdekat di kotamu. Jangan lupa sebarkan berita baik ini ke keluarga maupun kerabat terdekat. Mari hidup sehat bersama VIT!

Sumber: