Udah Tahu Ciri-Ciri dan Manfaat Air Minum yang Baik? Cek Lagi Di Sini!

image article

Hari gini siapa, sih, yang ga mau hidup sehat? Berdasarkan laporan Google aja, masyarakat Indonesia paling banyak mencari tentang “kesehatan” selama tahun 2020. Ini wajar, karena kita semua ingin terhindar dari bahaya pandemi COVID-19 yang sudah berlangsung selama satu tahun ini.

Di antara semua tips kesehatan yang kamu baca, kemungkinan besar, kamu sudah sering mendengar anjuran untuk banyak mengonsumsi air. Sudah bukan rahasia lagi sebenarnya, tetapi situasi hari ini membuatnya kian penting agar tubuh kita tetap sehat. Pertanyaannya sekarang, apakah kamu sudah benar-benar tahu ciri-ciri dari air minum yang baik?

Pertama-tama, mungkin banyak belum tahu kalau ada perbedaan antara air putih dan air mineral. Air putih berasal dari sumur atau danau, sedangkan air mineral diambil dari mata air pegunungan yang kaya akan mineral alami. Agar dapat aman dikonsumsi, air putih harus melalui serangkaian penyaringan yang dapat menyebabkan terkikisnya kandungan mineral dan zat-zat bermanfaat lainnya. Di sisi lain, air mineral tidak terlalu banyak mengalami proses-proses yang bisa menyebabkan “manfaat”-nya terganggu. Faktor inilah yang membuat orang lebih banyak mengonsumsi air mineral.

Berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 492 Tahun 2010, air minum yang baik harus lulus uji Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) yakni memenuhi tiga syarat: Fisik, Kimiawi, dan Mikrobiologi. Air minum yang baik seharusnya: 1. tidak berwarna, berbau, dan berasa, 2. tidak mengandung zat kimia beracun seperti Hg (merkuri atau air raksa), Pb (timbal), As (arsen), Cd (kadmium), atau Cr (kromium), serta 3. terbebas dari bakteri berbahaya yang dapat menjadi penyebab sakit perut atau diare.

Terus, apa saja manfaat mengonsumsi air minum yang baik? Ini dia:

  1. Menjaga Kesehatan Tulang
    Sejak kecil, kita sudah diajarkan bahwa zat terpenting untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi adalah kalsium. Kebetulan, mineral adalah salah satu sumber kalsium terbaik yang bahkan setara dengan susu. Oleh karena itu, mengonsumsi air mineral otomatis turut menjaga kesehatan tulang.

  2. Membantu Merawat Jantung
    Selain kalsium, zat penting yang juga terkandung pada air mineral adalah magnesium, yang ternyata, membantu menghindarkan kita dari penyakit seperti jantung koroner, serta menurunkan tekanan darah. Banyak mengonsumsi air mineral juga terbukti menurunkan kadar lemak jahat, sekaligus meningkatkan kadar lemak baik pada darah,

  3. Meningkatkan Imun Tubuh
    Ini dia kata kunci yang paling banyak dicari selama pandemi. Ya betul, mengonsumsi air minum yang baik bermanfaat meningkatkan imun tubuh kita. Adanya kandungan selenium, yang merupakan unsur penting pada protein, membantu mengoptimalkan kinerja imun tubuh.

Nah, setelah mengetahui ciri-ciri dan manfaat minum air, kamu tentunya sudah bisa memilih mana air minum yang baik untuk dikonsumsi. Ini penting, lho, supaya kita bisa terus melanjutkan aktivitas sehari-hari dengan tubuh sehat.

Seperti air minum VIT yang bisa menjadi pilihan air minum kamu untuk  cukupi kebutuhan hidrasi setiap hari. Air minum VIT telah melalui berbagai uji kimia, fisika dan mikrobiologi. Karena itu,  VIT memiliki kualitas yang terjamin dengan berbagai sertifikasi sehingga VIT menjadi air minum yang baik untuk dikonsumsi.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, minum VIT hari ini!


Sumber:

Copyright © VIT 2020 All Rights Reserved