Penuhi Kebutuhan Hidrasi Bikin Kulit Sehat? Berikut 4 Caranya!

image article

Memiliki kondisi kulit yang sehat tentunya menjadi idaman setiap orang. Banyak cara yang dipilih untuk mendapatkannya, mulai dari menggunakan produk-produk perawatan, pergi ke klinik kecantikan, hingga konsumsi vitamin maupun obat herbal. Siapa nih dari kalian yang memiliki budget bulanan untuk perawatan kulit?

Nyatanya, kulit sehat juga bisa kamu dapatkan dengan cara-cara alami yang tergolong mudah, lho! Meskipun rutinitas perawatan kulit juga dibutuhkan untuk mendapatkan hasil yang maksimal, jangan lupa untuk mengimbangi perawatan tersebut dengan menjaganya dari dalam melalui makanan dan minuman yang kamu konsumsi juga pola hidup yang lebih teratur.

Kamu tidak mau dong uang yang kamu habiskan untuk perawatan kulit terbuang sia-sia karena kamu tidak menjaga tubuhmu secara keseluruhan? Yuk, simak lebih lanjut caranya di bawah ini!

  1. Istirahat Cukup

Kurang tidur dapat memberikan dampak negatif bagi kesehatan kulit kamu, lho! Saat kamu tidak mendapatkan istirahat yang cukup, kulit kamu akan terlihat lebih kusam dan tampak lebih tua. Hal ini dikarenakan tubuh kamu tidak mendapatkan waktu yang cukup untuk melakukan regenerasi kulit yang didapatkan saat tidur di malam hari. Selain itu, kurang istirahat juga bisa menaikkan resiko timbulnya kantung mata yang menghitam, kulit lebih kering yang mengeluarkan minyak berlebih, dan juga pori-pori yang lebih lebar.

Jadwalkan waktu istirahatmu secara teratur untuk mendapatkan setidaknya 6 jam waktu untuk tidur. Saat tubuhmu mendapatkan istirahat yang cukup, fungsi tubuhmu akan bekerja secara optimal yang termasuk menjaga kesehatan kulit dari dalam.

  1. Konsumsi Makanan Seimbang

Kamu sering konsumsi makanan berminyak atau cepat saji? Jangan sampai berlebihan, ya! Makanan yang kurang sehat dapat membuat kulit kamu terutama kulit wajah mudah berjerawat. Konsumsi makanan sehat dan bergizi dapat membuat kulit kamu tampak lebih sehat dan lebih muda karena sayuran dan buah-buahan mengandung banyak vitamin E yang berguna untuk perawatan kulit kamu dari dalam.

  1. Kendalikan Stress

Stress dapat menstimulasi kelenjar adrenal untuk menghasilkan kortisol, yaitu hormon utama stress yang terlibat dalam produksi lemak berminyak. Saat tubuh kamu memproduksi lemak berminyak terlalu banyak, pori-pori kulit dapat tertutup dan menjebak bakteri penyebab jerawat di dalamnya. Lakukan hal-hal yang dapat mengurangi stress dalam kehidupan sehari-hari, contohnya seperti pergi ke spa atau memakai masker wajah untuk membuat tubuhmu rileks sekaligus menjaga kesehatan kulit.

  1. Minum Air pH Tinggi

Seperti sudah banyak diketahui jika air memiliki peranan besar dalam menjaga fungsi kerja tubuh agar berjalan secara optimal. Tidak terkecuali untuk menjaga kesehatan kulitmu dengan menjaga kelembabannya dari dalam. Jika tubuhmu tidak mendapatkan hidrasi yang cukup, kulit akan cenderung lebih kering dan lebih mudah iritasi.

Air minum pH tinggi yang memiliki pH lebih tinggi dari air minum biasa mengandung antioksidan tinggi yang dapat membuat kulit menjadi lebih cerah, awet muda, tidak tampak kusam, dan lebih bersih. Kandungan mineral yang terdapat dalam air minum pH tinggi juga bermanfaat untuk menghidrasi tubuh secara cepat hingga kulit tak mudah kering dan kelembabannya terjaga. 

Untuk kamu yang memiliki kulit sensitif, mengkonsumsi air minum pH tinggi juga dapat membantu menjaga kesehatan kulit karena dapat mengimbangi kadar pH di dalam tubuh agar tak mudah iritasi.

Itulah cara-cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan kulit sehat dan terawat. Dapatkan manfaat ekstra lewat air minum pH tinggi yang sudah terpercaya kualitasnya seperti VIT 8+ untuk memenuhi kebutuhan hidrasi kulit kamu. VIT 8+ sudah melewati sistem filtrasi tiga tahap yang diakhiri dengan proses ionisasi khusus untuk menghilangkan ion asam dari air melalui elektrolisis sehingga aman untuk dikonsumsi bagi semua jenis kulit.

Tertarik untuk menambahkan air minum pH tinggi dalam kebiasaan sehari-hari kamu? Dapatkan VIT 8+ di minimarket, supermarket, dan toko-toko terdekat atau melalui e-commerce favorit kamu!

Sumber: