4 Manfaat Air pH Tinggi yang Ternyata Baik untuk Tubuh

image article

Dari berbagai metode untuk menjaga kesehatan, mengonsumsi air pH tinggi, atau disebut juga dengan air alkali, bisa menjadi pilihan menarik. Pasalnya, produk air pH tinggi kini semakin mudah didapatkan sehingga kamu bisa mengkonsumsinya sejak dari rumah. Di tengah situasi PPKM hari ini, kemudahan tersebut tentu memberikan keuntungan.

Sesuai namanya, air pH tinggi memang memiliki kandungan pH yang lebih tinggi dibanding air mineral biasa. Jika air mineral mengandung kadar pH 7 atau seimbang, air pH tinggi lebih dari itu. Hal ini disebabkan oleh proses ionisasi yang menyebabkan air pH tinggi mengandung lebih banyak mineral, seperti kalsium, silika, potassium, magnesium, dan bikarbonat. Kandungan-kandungan itulah yang memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh. Apa saja? Berikut empat di antaranya:

Efektif Menjaga Hidrasi Tubuh

Dilansir dari sebuah penelitian berjudul Journal of the International Society of Sports Nutrition di tahun 2016, orang yang mengkonsumsi air pH tinggi cenderung memiliki darah yang tidak kental. Ini berarti, kadar air dalam darah tersebut cukup, sehingga aliran nutrisi maupun oksigen di dalam tubuh berlangsung lancar. Hal ini pun membuktikan bahwa air pH tinggi dapat secara efektif melakukan rehidrasi pada tubuh.

Menetralkan Apabila Kondisi Tubuh Terlalu Asam

Kamu pasti pernah merasa sakit kepala, mual, bahkan muntah-muntah, bukan? Hal itu bisa disebabkan oleh kondisi dehidrasi. Ketika kita dehidrasi, tubuh cenderung kelebihan asam, sehingga mengkonsumsi air pH tinggi dapat menetralkan kondisi tersebut. Fakta ini juga merupakan kabar baik bagi mereka yang sering menderita asam lambung. Bahkan, sel-sel kanker yang konon lebih mudah berkembang di kondisi tubuh yang asam, dapat dicegah pertumbuhannya oleh air alkali.

Membantu Mengendalikan Tekanan Darah dan Kadar Gula Darah

Dari penelitian yang lain, yakni Shanghai Journal of Preventive Medicine di tahun 2010, menyebutkan bahwa air alkali terbukti baik untuk para penderita hipertensi, diabetes, dan kolesterol tinggi. Setelah rutin minum air pH tinggi, kadar gula darah, tekanan darah, dan lemak darah menurun secara drastis. Bahkan, air tersebut membuat semua hasil pengukuran menjadi kembali normal.

Menguatkan Tulang

Dikarenakan mengandung Kalsium dan Bikarbonat, air pH tinggi juga mampu menguatkan tulang. Walau begitu, masih perlu diadakan penelitian lebih lanjut apakah air pH tinggi bisa membantu penderita osteoporosis.

Itu dia 4 manfaat air pH tinggi bagi tubuh. Cukup mengejutkan, bukan? Apabila tertarik, kamu bisa segera mencobanya, tentunya dengan memilih air pH tinggi yang sudah terjamin kualitasnya.

Pilih VIT 8+, produk terbaru dari VIT yang memperkuat komitmen dalam menghadirkan air berkualitas tinggi kepada masyarakat. VIT 8+ diciptakan dari air mineral VIT yang kualitasnya terpercaya, dan diproses melalui sistem filtrasi tiga tahap. Proses tersebut diakhiri dengan ionisasi khusus yang menghilangkan ion asam dari air melalui elektrolisis.

Dengan VIT 8+, kamu bisa mendapatkan air pH tinggi dengan harga terjangkau. Minum VIT 8+ sebanyak dua kali sehari, yakni pagi dan malam hari, untuk mendapatkan manfaat yang optimal. Di pagi hari tubuh membutuhkan asupan cairan untuk menyegarkan diri sebelum beraktivitas. Sedangkan malam hari adalah waktu yang tepat untuk rehidrasi setelah semua cairan yang keluar karena rutinitas yang dijalankan.

Temukan VIT 8+ di Indomaret, Alfamart, Alfamidi atau e-commerce seperti Tokopedia, Klikindomaret dan Alfagift. Jangan lupa sebarkan berita baik ini ke keluarga maupun orang terdekat, ya. Mari hidup sehat bersama VIT!

Sumber: