Lengkapi Buka Puasamu dengan Air Minum yang Baik!

image article

Ramadan telah tiba. Seluruh umat Muslim kini menjalankan ibadah puasa, di mana kita menahan segala hawa nafsu, mulai dari makan hingga amarah, untuk menemukan kebaikan di hari yang Fitri.

Teman-teman yang merayakan, tentunya ingin, dong, menjaga kondisi tubuh agar tetap segar selama bulan puasa? Faktanya, faktor penting yang harus dijaga adalah asupan air mineral ke dalam tubuh. Seperti kita tahu, mineral termasuk ke dalam zat yang tidak diproduksi tubuh, sehingga kita perlu mendapatkannya dari sumber lain. Sementara itu, puasa, kan, tidak bisa minum. Bagaimana mengakalinya?

Faktor yang juga tidak kalah penting adalah jenis air yang kita konsumsi. Sangat dianjurkan, air minum yang kita konsumsi adalah air minum yang baik. Salah seorang Dokter Spesialis Gizi Klinik dari Departemen Ilmu Gizi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, dr. Sri Sukmaniah MSc, SpGK menyatakan, terlalu banyak mengonsumsi minuman manis ketika berbuka justru berpotensi menimbun kalori dan lemak dalam tubuh, yang malah menambah berat badan kita. Maka dari itu, saat berbuka, air mineral adalah minuman yang secara alami dapat memenuhi kebutuhan hidrasi kita.

Seperti VIT, yang merupakan air minum yang baik dan berkualitas, dan sudah ada di Indonesia selama 48 tahun. Air minum VIT telah melalui berbagai macam proses produksi berkualitas, seperti penyaringan ganda, dan telah diberikan sertifikat Halal dan SNI, mengokohkan VIT sebagai air minum yang baik dan berkualitas untuk dikonsumsi.

Di sinilah kamu harus selalu ingat aturan 2-4-2, yang berarti 2 gelas air mineral saat berbuka, 4 gelas saat makan malam hingga menjelang tidur, dan 2 ketika sahur. Perlu diingat, kebutuhan hidrasi manusia pun berbeda-beda, salah satunya dipengaruhi oleh usia. Pria dewasa membutuhkan tiga liter sehari, perempuan dewasa atau ibu hamil sekitar dua liter sehari, ibu menyusui sekitar tiga liter sehari, dan anak-anak hingga remaja sekitar dua liter sehari atau setara dengan 4 botol VIT ukuran 550ml.

"Saat puasa, ginjal akan menghemat air sebanyak mungkin," jelas Tanya van Aswegen, ahli gizi klinis dari Valiant Clinic Dubai. Maka melalui konsumsi air minum yang baik dengan pola di atas, cairan yang hilang ketika kita beraktivitas akan segera tergantikan.

Seperti kita tahu, kekurangan air dapat menyebabkan hilangnya konsentrasi, sakit kepala, pusing, munculnya jerawat di wajah, hingga bahaya penyakit batu ginjal. Sedangkan dengan mengonsumsi air minum yang baik dan berkualitas seperti VIT, tubuh juga memperoleh manfaat seperti:

  1. Terjaganya kesehatan tulang melalui kandungan kalsium dalam air.

  2. Jantung yang lebih sehat berkat aliran darah yang lancar serta kandungan magnesium.

  3. Proses pencernaan lebih lancar.

  4. Sistem imun tubuh bekerja dengan baik.

Sedia selalu VIT sebagai air minum yang baik dan berkualitas di tempatmu beraktivitas, baik itu di rumah, maupun di luar. Jangan lupa pula untuk mengimbangi hidup sehat dengan makan makanan bergizi, rajin berolahraga, dan istirahat yang cukup. Dapatkan VIT dengan mudah di supermarket, minimarket, dan e-commerce andalan kamu. Harganya pun pas di dompet, jadi gak bikin banyak mikir.

Semoga puasa-mu lancar, ya, teman-teman. Tetap semangat dan segar selalu!

Sumber:

Copyright © VIT 2020 All Rights Reserved