Jangan Lengah Jaga Kesehatan, Ini 5 Tips Mudah Pola Hidup Sehat yang Perlu Kamu Tahu!

image article

Menjelang akhir tahun biasanya pekerjaan jadi menumpuk, belum lagi rencana liburan atau acara lainnya yang kamu miliki untuk menyambut tahun baru. Jangan kendor untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan kesehatan diri kamu sendiri, ya! Gak mau kan rencana akhir tahun kamu gagal karena tubuh kamu sakit?

Nah, maka dari itu kamu harus tetap mempertahankan pola hidup sehat yang sudah kamu terapkan selama ini. Bagi yang belum mulai, jangan khawatir! Karena ada 5 tips mudah pola hidup sehat yang bisa kamu coba sekarang, yuk simak lebih lanjut!

1. Minum Jus Buah dan Sayur

Pola hidup yang lebih sehat gak perlu sulit dan gak enak! Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi makanan kaya serat seperti sayuran hijau dan buah-buahan dalam bentuk jus yang lebih mudah dinikmati. Kamu bisa mencampurkan buah atau sayur kesukaan kamu untuk membuat minuman yang sehat dan juga menyegarkan. Selain itu, kandungan dalam buah-buahan dan sayuran juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga sistem pencernaan kamu, lho!

2. Olahraga Ringan

Menjaga tubuh tetap bergerak dengan olahraga ringan seperti berjalan kaki atau peregangan dapat membantu melancarkan peredaran darah dan mengeluarkan zat berbahaya dari tubuh melalui proses detoksifikasi alami. Tak hanya itu, saat tubuh bergerak ia akan memproduksi hormon endorfin yang dapat memberikan energi positif dan membuatmu lebih bahagia.

3. Istirahat Cukup

Pola hidup yang lebih sehat dengan makan makanan bernutrisi dan berolahraga memang penting, tetapi semua itu harus senantiasa ditunjang oleh istirahat yang cukup. Ketahui berapa lama durasi tidur yang kamu butuhkan untuk mendapatkan istirahat yang cukup. Kelola waktu dengan baik agar waktumu terbagi dengan efisien tanpa membuat kamu kelelahan. Istirahat yang cukup juga dapat membantu tubuh untuk lebih segar, lebih fokus, dan kamu pun siap untuk beraktivitas kembali.

4. Menjaga Kebersihan

Kebersihan diri sendiri dan sekitar tentunya juga harus dijaga untuk memaksimalkan pola hidup sehat. Menjaga kebersihan diri sendiri dapat dilakukan dengan mencuci tangan dengan sabun secara rutin, mandi setiap hari, dan menjaga kebersihan anggota tubuh lainnya mulai dari ujung rambut hingga ujung kuku. Kebersihan lingkungan sekitarmu juga jangan sampai terlewat, ya! Kelola sampah di rumah atau di tempat kerja dengan baik, lakukan pembersihan area di tempat kamu sering berkegiatan sehari-hari dengan rurin, dan lakukan pembersihan secara menyeluruh setidaknya satu bulan sekali.

5. Memenuhi Asupan Cairan Sehari-hari

Hal paling sederhana namun paling penting adalah menjaga asupan cairan yang cukup bagi tubuh. Biasakan minum air setidaknya 2 liter setiap hari untuk membantu menjaga kebugaran tubuh, sistem pencernaan, juga menjaga kesehatan kulit dari dalam. Tubuh yang terhidrasi dengan baik memiliki banyak manfaat untuk menjaga fungsi tubuh kamu tetap bekerja dengan optimal yang juga berpengaruh pada sistem imun dan daya tahan tubuh.

Pilih air minum berkualitas seperti VIT yang telah terjamin mutunya selama lebih dari 30 tahun. Air minum VIT berasal dari sumber air terpilih, dan telah melewati mikrofiltasi ganda, disinfeksi dengan ozon, sehingga memenuhi standar HACCP (Hazard Analysis Critical Control Point), ISO 9001 di semua pabriknya. Dapatkan VIT di toko-toko terdekat sekitarmu atau e-commerce favoritmu. Selalu sedia VIT di dalam ukuran botol maupun galon untuk menemani kegiatanmu sehari-hari.

Itu dia 5 tips mudah yang bisa kamu terapkan dalam melancarkan pola hidup sehat. Lakukan semuanya secara rutin dan teratur terutama dalam memenuhi kebutuhan nutrisi dan hidrasi tubuh yang dapat kamu lakukan dengan mudah melalui konsumsi air minum VIT yang bisa kamu dapatkan di toko-toko terdekat maupun minimarket dan supermarket favoritmu.

Mari jaga terus kesehatan tubuh dan jangan sampai lengah apalagi terlewat! Yuk lengkapi pola hidup sehat kamu dengan minum VIT setiap hari!

Sumber: