Tubuh Tidak Sehat karena Pencernaan Macet? Cegah dengan Air Mineral Satu Ini!

image article

Apakah kamu sering merasa tubuh lemas, sering sakit, atau suasana hati tidak enak? Ternyata, semua itu bisa jadi bersumber dari pencernaan yang tidak sehat, lho. Hah? Kok, bisa?

Yap, pencernaan tidak sehat bukan hanya mengakibatkan diare, sembelit, atau penyakit perut sejenis, tapi juga dapat berdampak buruk bagi organ-organ tubuh penting lainnya. Hal ini dikarenakan pencernaan merupakan awal diolahnya nutrisi dari makanan dan minuman yang kita konsumsi, untuk didistribusikan ke seluruh tubuh. Sehingga, apabila terjadi gangguan pencernaan, proses-proses tubuh lain juga turut merasakan efek dominonya.

Itulah sebabnya, kita harus selalu menjaga proses pencernaan. Lalu bagaimana cara agar pencernaan lancar yang alami, efektif, dan bisa langsung kita praktekkan sekarang? Ini dia:

  1. Banyak mengonsumsi serat

Cara agar pencernaan lancar yang terlihat mudah namun terkadang sulit dilakukan adalah memperhatikan pola makan dan minum. Setiap hari, tubuh membutuhkan beberapa nutrisi yang berfungsi melancarkan pencernaan, salah satunya adalah serat. Serat berfungsi memaksimalkan penyerapan nutrisi dari makanan, meningkatkan daya tahan tubuh, mengontrol kadar gula darah, hingga menjaga berat badan agar tetap ideal. Kamu bisa menemukan banyak kandungan serat pada sayur dan buah-buahan.

  1. Mengurangi makanan yang berpotensi mengakibatkan sakit perut

Di sisi lain, kamu pun harus mulai mengurangi konsumsi makanan maupun minuman yang sebenarnya cukup berbahaya bagi perut. Beberapa di antaranya adalah kopi, teh, makanan manis yang banyak mengandung gula, makanan olahan, makanan pedas, serta minuman alkohol.

  1. Rutin berolahraga

Barangkali di antara kamu masih ada yang menganggap olahraga “hanya” berdampak untuk otot dan tulang. Padahal, kegiatan ini juga termasuk cara agar pencernaan lancar. Berolahraga dapat melancarkan proses metabolisme tubuh, serta membentuk berat badan yang ideal. 

  1. Belajar mengelola stres

Masalah pencernaan juga dapat dipengaruhi bukan dari gangguan fisik saja, tapi juga mental. Hal ini dikarenakan proses pencernaan dan otak sangatlah berhubungan. Sehingga jika pikiran kamu terasa penat, seringkali pencernaanmu juga akan terganggu. Maka dari itu, mulai praktikkan pola work life balance, dan isi waktu luang mu dengan kegiatan atau hobi yang positif.

  1. Minum air mineral yang cukup setiap hari

Selain serat, tubuh pun membutuhkan mineral yang berfungsi menyehatkan imun tubuh, aliran darah, serta tulang dan gigi. Dengan begitu, cara agar pencernaan lancar berikutnya adalah dengan mengonsumsi banyak kandungan mineral, mulai dari Natrium, Klorida, Kalsium, Kalium, hingga magnesium. Semua kandungan ini terdapat pada air mineral.

Memenuhi kebutuhan hidrasi setiap hari akan menurunkan asupan kalori, menyehatkan jantung, menghindarkan tubuh dari sembelit, serta membuat tubuh tidak mudah lemas.

Mudah, bukan? Berdasarkan kelima poin di atas, kamu dapat memulai cara agar pencernaan lancar dari yang paling mudah, yakni minum air yang cukup. Air mineral pun menghadirkan banyak manfaat lain seperti menyehatkan fungsi otak, mencegah sakit kepala, dan menyegarkan kulit.

Tentunya, kamu berhak mendapatkan air mineral yang berkualitas. Seperti air mineral VIT yang sudah dipercaya sejak tahun 1984 di Indonesia. Air mineral VIT pun telah memenuhi syarat SNI dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dengan menerapkan standar HACCP (Hazard Analysis Critical Control Point) di semua pabriknya. Proses pengemasan dan filtrasi VIT menggunakan teknologi dan pengawasan mutu yang ketat. 

Kamu dapat menemukan VIT di toko-toko terdekat atau di beberapa e-commerce kesukaanmu dengan mudah. Buat kamu yang di rumah, ada pula layanan VITSA (VIT Siap Antar) dan AHS (AQUA Home Service) yang berkomitmen mengantar VIT galon tepat waktu dengan kualitas yang tetap terjaga. Kamu juga dapat memesan galon VIT melalui Whatsapp AHS, yaitu 0813-8888-8873. 

Ayo, jaga kesehatan pencernaanmu bersama air mineral VIT. Belum ada kata terlambat, kok. Kamu bisa memulainya sekarang!

Sumber: