Penting Kamu Ketahui! Rahasia Jaga Work Life Balance dengan VIT 8+

image article

Apakah kamu seringkali merasa tidak bersemangat dan kelelahan bahkan saat sebelum waktu kerja tiba? Apakah suasana hati kamu sering memburuk jika mengingat atau membicarakan pekerjaan? Apakah kamu makin tidak punya waktu bahkan untuk diri kamu sendiri? Kalau kamu menjawab iya pada semua pertanyaan di atas, jangan-jangan kamu sedang mengalami burnout!

Apa sih sebenarnya burnout itu? Burnout adalah istilah untuk menggambarkan kondisi dimana kamu merasa kewalahan dengan pekerjaan kamu yang membuat kamu merasa lelah, bosan, dan kehilangan motivasi. Kondisi burnout yang dibiarkan berlarut-larut bisa berdampak buruk bagi kesehatan mental dan fisik kamu, lho. Burnout juga menyebabkan energi dan produktivitas kamu menurun yang akan berpengaruh kepada mindset, suasana hati, hingga daya tahan tubuh yang bisa membuat kamu lebih rentan terhadap penyakit.

Burnout tentunya tidak terjadi secara langsung, melainkan sedikit demi sedikit dan seringkali tidak kamu sadari. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Harvard Business School, sekitar 94% pekerja profesional bekerja lebih dari 50 jam per minggu dan setengah dari mereka bahkan bekerja hingga 65 jam per minggu. Stres yang ditimbulkan dari pekerjaan dapat menumpuk menjadi burnout dan berdampak negatif bagi kehidupan kerja, kehidupan pribadi, kesehatan, dan kualitas hidup secara keseluruhan. Lalu, hal apa yang bisa dilakukan untuk menghindari burnout? Kuncinya adalah work life balance

Istilah work life balance masih banyak terdengar belakangan ini sebagai aspek penting dalam terwujudnya lingkungan kerja yang sehat. Work life balance adalah titik dimana kamu sudah dapat meraih keseimbangan antara kehidupan kerja dan kehidupan pribadi. Mempertahankan work life balance bisa membantu kamu untuk mengurangi stres dan menghindari burnout di tempat kerja. Definisi work life balance tentunya berbeda bagi setiap orang, ada yang tidak membawa pekerjaannya ke rumah, ada yang tetap melakukan hobi di akhir minggu, ada yang membagi batasan waktu antara kerja dan istirahat, ada pula yang menyempatkan untuk menghabiskan waktu bersama orang terdekat. 

Memiliki work life balance dapat bermanfaat baik bagi kesehatan mental dan fisik kamu. Terlebih jika kamu sedang menjalani work from home yang mengaburkan batasan antara pekerjaan dan kehidupan di rumah. Selain berdampak baik bagi kesehatan, work life balance juga bisa meningkatkan produktivitas kamu dalam bekerja selagi tetap menjalankan kehidupan pribadi dan melakukan hal-hal yang kamu sukai.

Terapkan Work Life Balance Bersama VIT 8+

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mempertahankan pola work life balance biar kamu tidak mudah stres yang dapat berakibat burnout. Salah satu hal yang paling sederhana tapi sering luput dari pikiran banyak orang yang bisa membantu kita mewujudkan work life balance adalah konsumsi air minum yang cukup. Loh, memang apa kaitannya? Saat tubuh kamu mendapatkan asupan cairan yang cukup, fungsi tubuh dapat bekerja secara optimal yang berpengaruh pada tingkat konsentrasi dan simpanan energi yang dimiliki untuk dipakai beraktivitas. Dengan fungsi tubuh yang optimal, kamu dapat lebih mudah membagi waktu secara efisien antara kehidupan pekerjaan dan kehidupan pribadi untuk berjalan dengan efektif.

Mulailah dengan melengkapi rutinitas mengonsumsi air sehari-harimu dengan dengan air pH tinggi atau air alkali yang memiliki banyak manfaat kesehatan bagi tubuh. Kandungan pH lebih tinggi yang dimilikinya dapat membantu menetralkan asam dalam tubuh yang bisa menambah stamina, meningkatkan daya tahan tubuh, mengeluarkan racun, serta memperkuat otot dan tulang. Selain itu, air pH tinggi juga memiliki manfaat untuk mengurangi asam pada lambung dan melancarkan pencernaan sehingga kamu bisa lebih fokus dalam melakukan aktivitas harian!

Sekarang kamu tidak perlu repot-repot mencari air pH tinggi, karena VIT telah meluncurkan VIT 8+ yang menjawab kebutuhan masyarakat akan air pH tinggi berkualitas dengan harga terjangkau. Mulai harimu dengan VIT 8+ untuk memenuhi kebutuhan hidrasi sebelum memulai kesibukan dan ganti cairan yang dikeluarkan setelah berkegiatan seharian dengan VIT 8+ di malam hari sebelum beristirahat.

Tertarik untuk mengoptimalkan work life balance kamu dengan VIT 8+? Temukan VIT 8+ di Indomaret, Alfamart, Alfamidi, atau e-commerce seperti Tokopedia, KlikIndomaret, atau Alfagift! Yuk sehat bersama VIT!

Sumber: