Lengkapi Pola Hidup Sehat dengan Air pH Tinggi, Berikut 5 Manfaatnya!

image article

Salah satu rutinitas yang penting dilakukan untuk menjalani pola hidup sehat adalah berolahraga. Melakukan aktivitas fisik melalui olahraga bermanfaat untuk membuat tubuh menjadi lebih sehat dan bugar, meningkatkan sistem imun, memperkuat fisik, dan juga membuat suasana hati lebih baik.

Belakangan ini, aktivitas olahraga seperti yoga dan bersepeda menjadi tren yang digandrungi oleh masyarakat. Kedua olahraga tersebut termasuk ke dalam olahraga yang membutuhkan intensitas tubuh lebih, lho! Karena yoga maupun sepeda menuntut kita untuk menggerakan seluruh anggota badan yang berarti lebih banyak keringat keluar dan cairan dalam tubuh berkurang. Jika kamu sering melakukan dua olahraga di atas, kamu disarankan untuk minum setidaknya 250 ml hingga 500 ml air dalam waktu 30 menit setelah berolahraga untuk mengganti cairan dalam tubuh.

Kekurangan cairan saat berolahraga dapat menyebabkan pusing, sakit kepala, kram, dan mual sehingga sulit melakukan kegiatan olahraga secara optimal. Dengan mengkonsumsi air minum yang cukup sebelum dan setelah berolahraga, tubuh akan memilih lebih banyak stamina dan tenaga untuk melanjutkan aktivitas. Nah, bagi kamu yang memiliki gaya hidup aktif, menambahkan air pH tinggi, atau air yang memiliki kadar pH di atas 8, ke dalam menu air minum yang dikonsumsi sehari-hari dapat membantu menjaga hidrasi tubuh secara efektif. Air minum pH tinggi mengandung lebih banyak mineral mulai dari kalsium, potassium, magnesium, dan bikarbonat yang bermanfaat untuk mempercepat proses rehidrasi dengan melancarkan aliran darah serta oksigen dalam tubuh. Kamu bisa minum air mineral pH tinggi ini saat setelah bangun dan sebelum tidur.

Selain bermanfaat untuk mengganti cairan tubuh saat berolahraga, ada banyak manfaat air pH tinggi lain untuk menemani kamu menjalani pola hidup sehat. Apa saja? Berikut 5 di antaranya:

Memberikan Hidrasi Lebih Tinggi

Seperti yang sudah disebutkan di atas, air mineral yang pH-nya tinggi dapat dengan secara efektif mengembalikan cairan dalam tubuh terutama jika diminum setelah berolahraga. Peningkatan hidrogen yang terdapat dalam air minum pH tinggi mengakibatkan efek hidrasi yang lebih besar dibandingkan air minum biasa. Kandungan pH yang lebih tinggi juga disinyalir dapat mempercepat metabolisme yang dapat meningkatkan energi untuk melakukan aktivitas fisik seperti berolahraga.

Menetralkan Asam Dalam Tubuh

Dehidrasi yang dialami oleh tubuh ketika kekurangan cairan membuat tubuh kita kelebihan asam. Kondisi kadar asam yang berlebih dalam tubuh akan mengakibatkan sakit kepala, mual, hingga muntah-muntah. Dengan mengkonsumsi air mineral pH tinggi, kamu dapat kembali menetralkan kadar asam dalam tubuh ke angka normal. Jika kamu menderita asam lambung, air pH tinggi juga dapat membantu menonaktifkan pepsin (enzim utama penyebab refluks asam lambung) dan mengurangi tingkat keasaman isi lambung.

Mengendalikan Tekanan Darah dan Kadar Gula Darah

Berolahraga secara rutin dapat mencegah terjadinya hipertensi atau tekanan darah tinggi serta membakar lemak dan kalori dalam tubuh. Selain lewat olahraga, konsumsi air minum pH tinggi secara rutin juga bermanfaat dalam mengendalikan tekanan darah dan kadar gula darah pada penderita hipertensi, diabetes, dan kolesterol tinggi. Kombinasi olahraga yang teratur dan minum air pH tinggi dapat bermanfaat untuk menjaga tekanan darah dan kadar gula darah untuk tetap stabil.

Menjaga Berat Badan

Manfaat lainnya dari melengkapi pola hidup sehat dengan minum air pH tinggi adalah berat badan yang terjaga. Konsumsi makanan olahan dan gula yang berlebih dapat meningkatkan kadar asam dalam tubuh yang membuatnya sulit untuk diproses secara optimal. Menjaga pH tubuh seimbang dengan mengkonsumsi makanan bergizi, berolahraga secara teratur, dan minum air pH tinggi dapat menjaga berat badan tetap stabil.

Menguatkan Kesehatan Tulang

Kandungan kalsium dan bikarbonat dalam air pH tinggi bermanfaat dalam membantu meningkatkan kekuatan tulang dan membantu tubuh menyerap nutrisi dengan lebih efektif sehingga memperlambat proses penuaan otot dan sendi. Maksimalkan dengan olahraga teratur seperti yoga atau bersepeda untuk mencegah terjadinya pengeroposan dan menjaga tulang serta sendi tetap kuat.

Itu dia 5 manfaat air minum pH tinggi yang bisa kamu pilih untuk melengkapi pola hidup sehat yang sedang kamu jalani. Apabila kamu mau mengganti air mineral biasa ke air pH tinggi, pastikan kamu memilih air pH tinggi yang sudah terjamin kualitasnya.

Pilih VIT8+, produk terbaru dari VIT yang hadir untuk memperkuat komitmen VIT dalam menghadirkan air berkualitas tinggi kepada masyarakat. VIT 8+ hadir sebagai air minum pH tinggi dengan harga terjangkau dan kualitas terpercaya yang diproses melalui sistem filtrasi tiga tahap dengan proses ionisasi khusus yang menghilangkan ion asam dari air melalui elektrolisis.

Temukan VIT 8+ di Indomaret, Alfamart, Alfamidi, atau e-commerce seperti Tokopedia, KlikIndomaret, dan Alfagift. Jangan lupa sebarkan berita baik ini kepada keluarga dan kerabat terdekatmu! Mari hidup sehat bersama VIT!

Sumber: