Kenali Kandungan Air Minum yang Baik untuk Pencernaan Sehatmu

image article

Memilih air minum yang paling baik untuk tubuh kamu bukanlah perkara sederhana. Belum tentu semua air putih yang ada di luar sana selalu baik untuk tubuh kamu. Tidak jarang, karena kualitas dan kandungannya yang belum terjamin, air yang kamu minum malah menjadi sumber penyakit untuk pencernaan kamu. Padahal, pencernaan sehat adalah salah satu kunci penting dari tubuh yang sehat.

Pertama-tama, kita perlu mengetahui perbedaan antara air putih biasa dan air mineral. Jika air putih biasa bisa kita buat sendiri dengan memasak di rumah, air mineral berasal dari mata air pegunungan dan mengandung zat-zat seperti mineral, kalsium, magnesium, hingga natrium. Kandungan-kandungan tersebut dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tubuh, menjadikannya air minum yang baik untuk kita konsumsi.

Tidak hanya itu, air minum yang baik juga perlu melewati proses filtrasi dan pengemasan yang ketat. Hal ini untuk menghindari adanya kandungan bakteri dan bibit-bibit penyakit di dalamnya. Itulah sebabnya, Badan Pengawas Obat dan Makanan atau BPOM, memberikan standar sendiri mengenai air minum yang baik untuk dikonsumsi.

Salah satu air mineral yang sudah terjamin mutunya selama lebih dari 30 tahun adalah VIT. Dengan menerapkan standar HACCP (Hazard Analysis Critical Control Point) di semua pabriknya, air mineral VIT telah melewati uji fisika, kimia, dan mikrobiologi untuk memastikan terpenuhinya standar kualitas yang telah ditetapkan.

Lalu, apa saja manfaat mengkonsumsi air minum yang baik? Berikut beberapa di antaranya:

  1. Membantu menjaga kesehatan otot dan tulang

Seperti yang telah disebutkan di atas, air mineral sebagai air minum yang baik mengandung kalsium dan magnesium. Dua zat ini sangat baik dan mudah diserap oleh otot dan tulang, menjaga kekuatannya sehingga kamu tidak rentan terkena penyakit tulang seperti osteoporosis.

  1. Melancarkan aliran darah dan menurunkan tekanan darah

Kandungan kalsium dan magnesium tersebut juga berfungsi menurunkan tekanan darah berlebih, sehingga menekan risiko kamu terkena hipertensi. Selain itu, terpenuhinya cairan tubuh akan membuat aliran darah lebih lancar, sehingga oksigen dapat mengalir ke seluruh tubuh dengan baik.

  1. Menjaga kesehatan organ penting seperti jantung dan ginjal

Kandungan air mineral juga terbukti dapat menjaga irama jantung yang membuatnya lebih sehat. Selain itu, air mineral juga berguna mencegah penyakit gatu ginjal, yang biasa disebabkan oleh kalsium oxalate.

  1. Menghindarkan dari penyakit pencernaan seperti sembelit

Di tengah aktivitas sehari-hari, tentu salah satu hal yang paling dihindari adalah penyakit perut seperti sembelit. Minum air mineral yang cukup dapat mencegah hal itu.

Pencernaan sehat juga mempengaruhi kesehatan mental mu. Suasana hatimu akan lebih baik, tidak mudah lesu dan cemas, sehingga kamu pun bersemangat dalam menjalani hari.

Oleh karena itulah, minum air mineral sebanyak kurang lebih 2 liter per hari sangatlah baik untuk tubuh. Porsi tersebut setara dengan empat botol VIT ukuran sedang, yang bisa kamu taruh di lokasi-lokasi tempatmu beraktivitas sebagai pengingat. Jika mengalami kondisi tertentu seperti kelelahan atau sakit, tentu kamu membutuhkan air mineral yang lebih banyak.

Bagaimana? Sudah tidak sabar merasakan khasiat air minum yang baik untuk tubuh kamu. Ayo minum VIT dan rasakan sendiri manfaatnya. Air mineral VIT dapat kamu temukan di toko-toko terdekat atau di beberapa e-commerce favoritmu. Buat yang di rumah, kamu juga bisa ikut program VIT Siap Antar atau VITSA. Program ini adalah komitmen VIT untuk mengantar produk tepat waktu dengan kualitas tetap terjaga.

Yuk, ajak keluarga dan teman-temanmu minum VIT setiap hari!

Sumber: