Air Minum yang Baik Dapat Meningkatkan Kualitas Hidup? Ini Buktinya!

image article

Dalam konteks makanan dan minuman, hari Lebaran selalu identik dengan masakan bersantan (seperti opor) dan minuman manis (seperti sirup dan soda). Memang, makanan dan minuman tersebut begitu menggoda, dan kurang afdol rasanya jika kita tidak mengkonsumsinya ketika Lebaran. Namun, jangan sampai kita “kalap” hingga mengkonsumsinya berlebihan, bahkan sampai lupa untuk minum air mineral.

Mengapa? Alasannya karena makanan bersantan dan minuman manis tersebut banyak mengandung gula dan kalori yang jika berlebihan, dan dapat berakibat buruk bagi tubuh. Banyak sekali risikonya, mulai dari kenaikan berat badan yang tidak terkendali, masalah pencernaan, hingga penyakit seperti diabetes dan stroke. Tentunya kamu tidak mau, kan, jika sehabis Lebaran malah harus terbaring lemas dan sakit? Untuk menghindari hal ini terjadi, jangan lupa untuk minum air mineral yang berkualitas!

Air mineral berkualitas adalah air minum yang baik. Seperti VIT, yang sejak tahun 1984 sudah dipercaya di Indonesia. Air mineral VIT adalah air minum yang baik karena telah melalui proses pengemasan dan filtrasi dengan teknologi dan pengawasan mutu yang ketat. Ini karena pada setiap pabriknya, VIT menerapkan standar HACCP (Hazard Analysis Critical Control Point). Air mineral VIT juga sudah diberi sertifikat SNI oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Air mineral berkualitas seperti ini punya banyak sekali manfaat bagi tubuh. Apa saja? Berikut diantaranya:

  1. Melancarkan proses pencernaan

Alih-alih mengganggu pencernaan, air minum yang baik justru melancarkannya. Apabila kamu memenuhi kebutuhan hidrasi harianmu yakni 2 liter air mineral, proses pencernaan kamu akan berlangsung lebih baik. Hal ini mengakibatkan tubuh yang lebih segar dan mood yang lebih bahagia. 

  1. Meningkatkan daya tahan tubuh

Menyambung poin sebelumnya, pencernaan yang baik akan berdampak pada meningkatnya daya tahan atau imunitas tubuh. Hal ini disebabkan penyerapan nutrisi yang berlangsung optimal serta berkembangnya bakteri baik dalam usus yang berkaitan erat dengan pembentukan daya tahan tubuh.

  1. Menjaga berat badan

Minum air mineral yang cukup akan membantu menekan asupan kalori ke dalam tubuh, sehingga berat badan lebih terkendali.

  1. Membantu membersihkan tubuh dari zat-zat berbahaya

Air pun bermanfaat melancarkan aliran darah dan oksigen ke seluruh tubuh, yang membuat proses pengeluaran zat-zat berbahaya dari tubuh melalui keringat menjadi lebih lancar.

  1. Menyehatkan organ-organ penting dalam tubuh

Juga menyambung poin sebelumnya, aliran darah yang lancar ke seluruh tubuh akan menyehatkan organ penting seperti jantung. Air minum yang baik juga dapat melarutkan kalsium dalam urine sehingga meminimalkan risiko batu ginjal.

Lebaran Sehat

Jadi, sudah tahu, kan, apa yang harus kamu lakukan agar momen Lebaran tetap berlangsung sehat?

Daripada kamu terlalu banyak memasukan kalori dan gula ke dalam tubuh, lebih baik sedia selalu VIT di rumah. Dapatkan VIT di toko-toko terdekat atau e-commerce andalanmu dengan harga yang pas di dompet. Atau, kamu juga bisa menghubungi layanan VITSA, yang telah berkomitmen mengantar VIT galon tepat waktu dengan kualitas yang tetap terjaga. Jangan lupa untuk selalu mengingatkan keluarga dan orang-orang terdekatmu, ya!

Ayo rayakan momen Lebaran bersama VIT. Pencernaan lancar, tubuh sehat! Mohon maaf lahir dan batin, ya!

Sumber: