Mengejutkan! Inilah 4 Manfaat Olahraga Pagi dengan VIT 8+ untuk Pola Hidup Sehat!

image article

Banyak cara yang dilakukan untuk mendapatkan manfaat pola hidup sehat. Mulai dari mengganti makanan sehari-hari ke pilihan yang lebih sehat dengan gizi seimbang, memperbaiki pola tidur, mengkonsumsi suplemen dan vitamin tambahan, hingga memperbanyak minum air putih. Selain melakukan upaya dari dalam, banyak juga yang mengimbangi usaha meraih manfaat pola hidup sehat dengan rutin berolahraga setiap hari. Apakah kamu salah satunya?

Berolahraga bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Namun, sebagian besar orang pada umumnya memilih untuk berolahraga di pagi hari karena diyakini pagi hari menjadi waktu yang terbaik untuk berolahraga. Tubuh yang masih segar dan bugar serta udara pagi yang belum terlalu banyak terkontaminasi oleh kendaraan menjadi alasan mengapa banyak orang yang memilih untuk memulai kegiatan olahraganya di pagi hari. Terutama bagi mereka yang sering melakukan aktivitas olahraga di luar ruangan seperti bersepeda, lari, atau jalan kaki. Olahraga pagi juga ternyata memberikan banyak manfaat pola hidup sehat, loh! Mari simak 4 di antaranya:

  1. Tubuh Lebih Punya Banyak Energi

Melakukan olahraga secara teratur nyatanya mampu meningkatkan energi di dalam tubuh dan mengurangi potensi kelelahan. Saat tubuh diajak berolahraga, oksigen dan nutrisi yang tersimpan di dalam tubuh dapat dengan lancar mengalir ke jantung dan paru-paru. Hal tersebut dapat meningkatkan fungsi sistem kardiovaskular, daya tahan, dan stamina secara keseluruhan. Dengan berolahraga lebih awal di pagi hari, kamu bisa menyimpan energi yang lebih banyak untuk dapat digunakan beraktivitas sepanjang hari.

  1. Lebih Fokus dan Kewaspadaan Meningkat

Tubuh kita memiliki hormon kortisol yang berguna untuk membuat kamu tetap terjaga dan waspada. Hormon kortisol sendiri pada umumnya meningkat di pagi hari saat kamu bangun dan menurun di malam hari saat kamu akan tidur. Hormon ini biasanya mencapai puncaknya sekitar jam 8 pagi yang menjadikan tubuh kamu lebih siap untuk berolahraga di pagi hari. Selain itu, sebuah studi pada tahun 2019 yang diterbitkan dalam jurnal British Journal of Sports Medicine menemukan bahwa olahraga pagi dapat meningkatkan perhatian, pembelajaran visual, dan pengambilan keputusan. Nah, buat kamu yang seringkali mengantuk dan kehilangan konsentrasi di siang hari, mulai berolahraga lebih awal bisa menjadi solusinya!

  1. Membuat Suasana Hati Lebih Baik

Kamu pernah dengar soal hormon endorfin? Hormon pemicu perasaan senang ini ternyata akan lebih banyak dihasilkan oleh otak saat kamu berolahraga, lho! Maka dari itu, banyak juga yang beranggapan bahwa olahraga adalah obat alami untuk stress karena hormon endorfin juga berfungsi sebagai pengalih perhatian dari pikiran-pikiran cemas. Jika kamu sudah mulai berolahraga di pagi hari, bisa dipastikan suasana hati atau mood kamu akan lebih baik sepanjang hari!

  1. Meningkatkan Kualitas Tidur

Olahraga lebih awal di pagi hari bisa jadi pilihan buat kamu yang sering mengalami kesulitan tidur. Memulai hari dengan berolahraga yang kemudian dilanjutkan dengan aktivitas harian lainnya tentunya akan membuat energi kamu semakin berkurang di malam hari sehingga tubuh pasti akan sulit menolak untuk diajak beristirahat. Selain itu, paparan cahaya di pagi hari saat kamu berolahraga bisa membantu meningkatkan kadar melatonin di malam hari yang akan buat kamu bisa tidur lebih cepat dan lebih pulas.

Nah, itu dia fungsi olahraga di pagi hari untuk mengoptimalkan manfaat pola hidup sehat. Namun, kamu harus selalu ingat jika aktivitas fisik seperti berolahraga harus tetap diimbangi dengan minum air putih yang cukup untuk mengganti cairan yang dikeluarkan lewat keringat. Olahraga di pagi hari yang ditemani cahaya matahari akan lebih mempercepat proses tersebut dan seringkali tubuh tidak langsung memberikan sinyal ketika sudah dehidrasi. Jangan tunggu sampai kamu merasa pusing dan mual karena dehidrasi, selalu siap sedia air minum untuk dikonsumsi saat berolahraga.

Untuk menemani dan memahami manfaat pola hidup sehat dengan berolahraga di pagi hari yang lebih maksimal, lengkapi kebutuhan air minummu dengan air pH tinggi atau alkali. Air Alkali dapat membantu mempercepat proses penggantian cairan dalam tubuh. Konsumsi air alkali secara teratur dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk kembali ke mode netral, tidak terlalu asam maupun terlalu basa. Hal tersebut dikarenakan kandungan pH dalam air alkali yang lebih tinggi dibandingkan air mineral pada umumnya yaitu di angka 8. Kandungan dalam air alkali yang menetralkan asam dalam tubuh juga dapat meningkatkan stamina dan mempercepat recovery tubuh setelah berolahraga.

Kamu bisa mulai memasukkan rutinitas minum air alkali saat berolahraga di pagi hari bersama VIT 8+, air pH tinggi yang dibuat dari air mineral berkualitas VIT yang telah melalui sistem filtrasi tiga tahap dengan proses ionisasi khusus yang menghilangkan ion asam dari air melalui elektrolisis. Dengan manfaat yang banyak, VIT 8+ hadir dengan harga yang terjangkau dengan komitmen untuk senantiasa menghadirkan air berkualitas tinggi kepada masyarakat.

Minum VIT 8+ di waktu terbaik yakni pagi hari untuk menyambut aktivitas, dan malam hari sebelum beristirahat, untuk menjaga tubuhmu tetap terhidrasi dengan baik. Temukan VIT 8+ di Indomaret, Alfamart, Alfamidi atau e-commerce seperti Tokopedia, KlikIndomaret, dan Alfagift. Jangan lupa untuk sebarkan berita baik ini ke keluarga dan kerabat terdekat, ya. Mari hidup sehat bersama VIT!

Sumber: