5 Manfaat Pola Hidup Sehat Untuk Masa Depan yang Lebih Bahagia!

image article

Banyak yang bilang bahwa “sehat itu mahal”. Sedangkan, tubuh dan kesehatannya merupakan aset terpenting yang patut kita jaga. Jika tubuh sudah terpapar oleh penyakit, baik yang ringan maupun berat, tidak ada cara lain selain mengobatinya. Biaya yang harus dikeluarkan dan waktu yang dihabiskan untuk melawan penyakit tertentu dapat dihindari dengan menjaga kesehatan tubuh kita dari sekarang. Salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk memulainya adalah dengan mengubah gaya hidup dan juga menerapkan pola hidup sehat.

Berangkat dari anggapan di atas, terbentuklah impresi bahwa pola hidup bersih dan sehat membutuhkan banyak biaya dengan rutinitas yang merepotkan. Padahal, cara menjaga pola hidup sehat bisa kamu lakukan melalui hal sederhana dan tidak mengeluarkan uang sepeserpun. Memang, untuk mewujudkan tujuan pola hidup sehat tentu kadang terasa berat di awal, namun manfaat positif yang didapatkan setara dengan usaha yang dikeluarkan. Kamu bisa mulai menerapkannya melalui hal-hal sederhana seperti menghindari tidur terlalu malam, memperbanyak konsumsi sayur dan buah-buahan, melakukan olahraga ringan, dan juga menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan konsumsi air mineral yang cukup.

Jangan berhenti di kamu. Saatnya ajak keluarga untuk menjalankan pola hidup bersih dan sehat agar memiliki umur panjang dengan kualitas hidup yang baik. Berkomitmen untuk menjalani pola hidup sehat tidak hanya bermanfaat bagi tubuh dan kesehatanmu kini, tetapi juga di masa yang akan datang. Apa saja manfaat pola hidup sehat untuk masa depan yang bisa kamu dan keluargamu nikmati dengan lebih bahagia? Mari simak 5 di antaranya!

1. Menjaga Tubuh Dari Berbagai Penyakit

Dengan mulai menerapkan pola hidup sehat, tentu saja tubuh akan terasa lebih sehat dan bugar dibandingkan sebelumnya. Pola hidup yang teratur mulai dari makan, minum, istirahat, dan olahraga bisa membantu kamu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memperkuat imun dalam melawan penyakit. Selain itu, pola hidup bersih dan sehat yang diterapkan sejak dini dapat membantumu menghindari penyakit kronis di kemudian hari seperti penyakit jantung, diabetes, hingga kanker. 

Yuk, awali pola hidup sehat kamu dengan minum air mineral setiap hari! Adapun waktu terbaik untuk minum air mineral adalah sesudah bangun, sebelum mandi, sebelum makan, dan sebelum tidur. Jangan ragu untuk menambah porsi air mineralmu ketika merasa lelah atau sedang sakit. Mencukupi kebutuhan hidrasi sebanyak 2 liter per hari akan membantu tubuh lebih fit, sehingga terhindar dari penyakit.

2. Meningkatkan Stamina dan Energi

Konsumsi makanan yang kurang sehat seperti makanan cepat saji, makanan kemasan, dan minuman berasa ternyata dapat membuat tubuhmu cepat lelah, lho. Kandungan gula dan bahan-bahan tidak alami di dalamnya membuatmu cepat mengantuk, merasa kembung, dan ingin bermalas-malasan.

Menjalani pola hidup sehat dengan memperhatikan nutrisi yang seimbang antara karbohidrat, protein, lemak baik, dan serat dalam asupan harian dapat meningkatkan stamina dan energi yang dibutuhkan tubuh. Pola makan teratur yang diimbangi oleh konsumsi air mineral dapat membantu proses peningkatan sistem metabolisme tubuh untuk bekerja secara optimal. Dengan begitu, tubuh akan lebih banyak memiliki pasokan energi alami yang dapat membantu kamu beraktivitas dan lebih produktif. Ditambah lagi, air mineral juga bermanfaat untuk menjaga ginjal dan mengendalikan kadar gula darah.

3. Mood yang Lebih Baik dan Sikap Lebih Positif

Melansir studi yang terdapat dalam American Journal of Health Behaviour, pola hidup sehat dapat membantu meningkatkan mood atau menjaga suasana hati menjadi lebih baik. Pengertian pola hidup sehat yang merupakan gabungan antara asupan makanan yang lebih sehat, aktivitas fisik yang teratur, dan istirahat yang cukup dapat membuat otak serta tubuh lebih sehat. Dengan melakukan aktivitas fisik seperti olahraga, tubuh akan mengeluarkan hormon endorfin yang merupakan hormon pemicu perasaan bahagia. Asupan makanan yang lebih sehat pun berdampak pada suasana hati dan kondisi tubuh yang lebih bugar. Di sisi lain, istirahat yang cukup sangat berpengaruh pada kondisi mood, menjaga kerja otak untuk tetap fokus, dan tidak kelelahan yang dapat memicu perasaan negatif.

Selain itu, dilansir dari penelitian Hydration Mood State and Cognitive Function, kondisi mood juga dipengaruhi oleh kelancaran pencernaan. Dalam hal ini, minum air mineral yang cukup setiap hari akan membantu menyehatkan sistem pencernaanmu, serta mencegah maupun mengatasi sembelit. 

4. Kesehatan Mental yang Stabil

Tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan fisik, menerapkan pola hidup sehat juga dapat berpengaruh dalam menjaga kesehatan mental dan pikiran. Pikiran yang mudah stres dan perasaan depresi dapat mengganggu fungsi tubuh dan menurunkan kualitas hidupmu secara keseluruhan. Maka dari itu, kesehatan mental merupakan salah satu aspek penting dalam pola hidup sehat.

Selalu ingat bahwa dalam tubuh yang sehat terdapat pula jiwa yang kuat, memulai pola hidup bersih dan sehat bisa membantu kamu dalam menjaga kondisi mental tetap stabil sebagai rutinitas baru yang menyenangkan dan memiliki banyak dampak positif. Dengan menjalani pola hidup sehat, kamu dapat lebih mengenal dirimu sendiri lewat apa yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menyeimbangkan kesehatan jiwa dan raga.

Lagi-lagi, mengonsumsi air mineral setiap hari juga ternyata membantu menjaga kesehatan mental. Dilansir dari Healthline, air mineral membawa lebih banyak oksigen yang membantu membuat detak jantung lebih lambat, sehingga kamu lebih terjaga dari gejala anxiety, stress, dan bahaya kesehatan mental lainnya.

5. Memperpanjang Usia dan Kualitas Hidup

Penerapan pola hidup sehat yang teratur dapat memperpanjang angka harapan hidup dan kesempatan untuk hidup lebih lama. Seluruh manfaat yang didapatkan dari menjalani pola hidup sehat berkesinambungan dalam membuat kualitas hidup kamu meningkat. Menjaga tubuh lewat pola hidup sehat berpengaruh besar dalam proses regenerasi sel dan metabolisme yang optimal sehingga fungsi tubuh senantiasa bekerja dengan baik dan tidak mudah jatuh sakit. Kebiasaan-kebiasaan baik yang tertanam dari menjalani pola hidup bersih dan sehat bisa membuatmu lebih menikmati hidup dengan menghargai proses dalam menjaga kesehatan tubuhmu secara seimbang.

Itu dia manfaat dari pola hidup sehat yang bisa kamu terapkan mulai dari sekarang untuk masa depan yang lebih baik dan bahagia! Bisa kita lihat, air mineral banyak memegang peran penting untuk mewujudkan pola hidup sehat. Hal ini sebenarnya wajar untuk kita manusia yang sekitar 70 persen tubuhnya terdiri dari air.

Oleh karena itu, jangan lupa untuk senantiasa mengimbangi rutinitasmu dengan konsumsi air mineral yang baik seperti VIT. Kini, VIT tersedia dalam ukuran galon untuk konsumsi kamu di rumah bersama keluarga. Telah dipercaya selama lebih dari 30 tahun, air minum VIT berasal dari sumber air yang telah diseleksi dan sudah melewati proses filtrasi (5 mikron dan 1 mikron) serta desinfeksi ozon yang membuatnya terhindari dari bakteri dan kuman berbahaya bagi tubuh.

Minum air mineral yang cukup akan membantu menjaga tubuhmu untuk terus optimal dan bersemangat dalam menjalani pola hidup sehat. Dapatkan VIT galon di toko, supermarket, dan minimarket terdekat atau pesan melalui Aqua Home Service dengan menghubungi Whatsapp di nomor 0813 8888 8873.

Sumber: